WOW! Gadis Ini “Turun 7 Kg dalam 3 Minggu”, Rupanya Karena Ia Setiap Hari Minum Teh Dicampur Dengan “Ini”!? Dahsyat Sekali!!

Setiap orang pasti punya berat badan yang ideal, namun yang sering ditemukan adalah, orang-orang merasa tidak puas dengan berat badannya, entah terlalu gemuk lah, atau terlalu kurus! Hmmm gimana yah caranya mengontrol berat badan…


Nah kali ini Cerpen ingin membahas khusus menurunkan berat badan nih. Caranya simpel banget dan khasiatnya langsung kelihatan. Mimin gak panjang lebar lagi, langsung aja kita simak sama-sama!

Setiap hari, gadis ini meminum teh dicampur dengan “daun mint”, alhasil 3 minggu kemudian, berat badannya turun 7 kilo, sesuai dengan berat badan idealnya! Dahsyat sekali bukan?

Caranya gampang banget, cukup seduh beberapa helai daun mint beserta daun teh dan diamkan beberapa menit. Minum selagi hangat.

Selain teh, daun mint juga bisa dimakan dengan berbagai variasi. Berikut ini resepnya yang unik dan patut kalian coba!

Infused water: Daun mint 5 gr, cuci bersih, seduh dengan air mendidih dan minum selagi hangat. Boleh juga campur dengan 1 sendok madu.

Jus mint: Apel 1 biji, Kiwi 1 biji, daun mint 10 gr, potong kecil-kecil buah dan daun lalu diblender.

Mint salad: Daun mint 20 gr, daun selada 100 gr, yoghurt, garam, lada hitam, biji jagung, timun, tomat, dan filet ayam potong dadu. Iris daun mint kecil-kecil, campur dengan yoghurt, garam dan lada lalu aduk rata. Potong semua bahan sesuai selera dan santap bersama saus mint. Bisa kamu variasikan sendiri!

Berikut ini beberapa manfaat daun mint untuk diet yang kamu harus tahu!

Bakar lemak: Senyawa dalam daun mint dapat mempercepat metabolisme, menghilangkan minyak, melegakan perut kembung dan melancarkan pembuangan.

Kecantikan: Minya esensi, parfum atau kosmetik yang terbuat dari daun mint dapat melindungi kulit.

Menyeimbangkan hormon: Minum teh mint 2 gelas selama 5 hari dapat mengurangi kadar hormon androgen sehingga mengurangi pertumbuhan bulu.

Panas dalam: Daun mint bersifat menyegarkan, dapat meredakan panas dalam.

Suasana hati: Daun mint dapat membuat tubuh rileks, mood jadi lega, meredakan amarah, mengusir lelah, dan menenangkan hati.

Apa saja manfaat daun mint sebenarnya selain untuk diet?

Melawan kanker: Daun mint mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas berubah menjadi sel kanker.

Melawan virus: Daun mint dapat menangkal virus herpes, vaccinia, SFV, dan penyakit gondong.

Mengatasi sembelit: Bagi yang mengidap Irritable Bowel Syndrome (IBS), daun mint akan mampu meredakannya karena efektif mengatasi gangguan usus. Bye-bye perut kembung, kram, sembelit ataupun diare!

Mengatasi ruam: Daun mint yang diolah menjadi lotion bisa membantu mengatasi ruam dan gatal akibat digigit serangga.

Terapi emosional: Aroma daun mint sangat menenangkan. Bagi yang memiliki kecemasan berlebih atau mengalami depresi, menghirup daun mint bisa memberikan rasa tenang dan rileks.

Wah… ternyata banyak sekali yah manfaat daun mint! Jangan lupa untuk campurkan daun mint ke dalam cangkir tehmu atau gelas airmu atau bisa juga taburkan ke dalam masakan sebagai penyedap! Silahkan dicoba!

Sumber: how