Tes Kesehatan Hatimu Dengan Melihat “3 Bagian Tubuh” Ini! Hanya Dalam 1 Menit Saja Kamu Bisa Tahu Apakah Livermu Sehat Atau Tidak!

Liver atau hati adalah organ yang memegang peranan vital dalam metabolisme dan peredaran darah pada tubuh. Berikut ini adalah tiga bagian tubuh yang bisa menunjukkan kualitas fungsi hati seseorang.


Wajah
Jika liver tak berfungsi dengan baik, maka proses pengeluaran racun dalam tubuh pun akan terganggu. Hal ini bisa terlihat dari wajah yang kusam tak berseri serta berkomedo.

Tangan
Ada sekitar 54% penderita sakit liver memiliki bercak merah seperti laba-laba yang biasa timbul di tangan, leher dan wajah.

Jari tengah
Arahkan telapak tangan menghadap ke atas dengan jari tertutup rapat, taburkan garam perlahan-lahan di jari tengah bagian bawah dan lihat apakah garam akan jatuh ke bawah melalui sela-sela jari. Jika garam jatuh ke bawah, artinya bagian ada pengecilan di bagian bawah jari tengahmu sehingga sela-sela jari menjadi besar.

Jari tengah bagian bawah mengecil dan sela-sela jari membesar artinya merupakan tanda gangguan peredaran darah di hati, yang disertai munculnya tanda-tanda seperti sesak nafas, mudah kelelah, menurunnya daya lihat dan mata menjadi kering.
Jari tengah bagian bawah mengecil dan telapak tangan berwarna merah gelap biasanya merupakan pertanda hati berlemak dan gangguan endokrin.
Jari tengah bagian bawah mengecil dan telapak tangan berwarna kuning pucat kemungkinan besar merupakan pertanda penyakit liver.

Sering begadang, emosi tinggi, mengkonsumsi alkohol mudah memicu penyakit liver. Oleh sebab itu, peratikanlah pola makan, olahraga dan istirahat secara teratur agar kesehatan liver tetap terjaga!

Sumber: lookforward/cerpen.co.id