Resep Puding Susu Keju, Mudah Buatnya Gak Pake Ribet

Resep Membuat Puding Susu Keju

Resep Puding Susu KejuPuding tak melulu identik dengan rasa manis. Terbukti dengan adanya kreasi puding asin yang terbuat dari olahan susu dan keju ini. Rasanya yang lembut dengan citarasa gurih keju dan santan sungguh nendang di lidah. Karena menggunakan santan di dalam adonan, jadi hasil puding susu kejunya creamy banget bun.

Selain pudingnya yang super nyumii, specialnya olahan puding susu keju ini terletak di vla homemade nya. Lagi-lagi vla yang identik dengan rasa manis, kini di sulap menjadi vla yang manis dengan sedikit rasa gurih. Mungkin karena adonan vla hanya menggunakan susu kental manis dan tidak menggunakan gula pasir lagi. Jadi rasa manis gurihnya pas ketika di kombinasikan antara puding susu keju cheddar dengan vla santan.

Bahan-bahan Resep Puding Susu Keju
2 bungkus agar putih
1 bungkus biskuit marrie
4 sdm gula pasir
300 ml air matang
1 butir telur ayam
secukupnya Skm
keju parut untuk taburan


Langkah: Resep Puding Susu Keju
Tata biskuit marie di atas pirex
Masak agar2 dengan 200ml/2 gelas air tambahkan 3 sdm gula pasir sambil di aduk hingga mendidih (lapisan pertama)
Tuang di atas pirex yg sdh di tata biskuit, tuangnya pelan2 agar biskuitnya gag terhambur, sisihkan tunggu sampai agar2 mengeras
Masak lagii 1 bungkus agar2 dengan 200ml air/2 gelas, tambahkan susu kental manis, 2sdm gula pasir dan kocokan telur aduk2 hingga mendidih (lapisan ke dua)
Tuang agar2 lapisan ke dua di atas agar2 lapisan pertama, tunggu sampai mengeras
Taburi parutan keju, kemudian masukkan ke lemari es

Jangan Lupda SHARE ya Bunda..