Resep Roti Goreng Wijen Super Lembut Dan Renyah.Praktis Dan Anti Ribet!!

Resep Roti Goreng Wijen Super Lembut Dan Renyah

Hayo Siapa Yang Biasa Sarapan Dengan Roti ? Bosan Dengan Roti Sarapan Yang Itu Itu Aja ? Nah Jangan Khawatir Bunda, Karena Kali Ini Hobi Kuliner Akan Membagikan Kreasi Sarapan Dengan Mengunakan Roti Goreng Wijen Yang Super Lembut Dan Pastinya Renyah Bikin Siapa Saja Ketagihan Untuk Mencicipinya Lagi.

Roti Goreng Wijen Super Lembut Dan Renyah Ini Bisa Dijadikan Menu Sarapan Yang Istimewa Nan Mengenyangkan Loh Bunda. Tidak Hanya Itu Roti Goreng Wijen Super Lembut Dan Renyah Ini Juga Bisa Dijadikan Cemilan Untuk Pengisis Waktu Sengang Dirumah Bunda.

Bahan Yang Digunakan Dalam Pembuatan Roti Wijen Ini Terbilang Cukup Ekonomis, Cara Pembuatannya Juga Sangat Simple Lho Bunda.

Khusus Buat Bunda Yang Ingin Belajar Membuat Roti Goreng Wijen Super Lembut Dan Renyah Sendiri, Maka Buruan Dicoba Resep Roti Goreng Wijen Super Lembut Dan Renyah Berikut Ini. Persiapkanlah Bahan-Bahan Nya Terlebih Dahulu.

Berikut Bahan-Bahan Yang Harus Dipersiapkan Untuk Membuat Roti Goreng Wijen Super Lembut Dan Renyah :

Bahan-bahan
Tepung Terigu 200 Gram
Air Hangat 70 Ml
Gula 50 Gram
Instan 1 Sdt Ragi
Telur Ayam 1 Butir
Garam 1/4 Sdt
Vanili 1/4 Sdt

Setelah Mempersiapkan Semua Bahan-Bahan Diatas, Barulah Kita Bisa Lanjut Untuk Cara Membuat Roti Goreng Wijen Super Lembut Dan Renyah Beserta Prosesnya. Maka Perhatikan

Langkah-Langkah Berikut Ini :

  1. Langkah Pertama Adalah Sediakan Gelas Dan Kemudian Larutkan Ragi Instan Denagan Mengunakan Air Hangat Yang Telah Disediakan.
  2. Setelah Itu Sediakan Wadah Lain Atau Mangkok Dan Masukan Telur Yang Sudah Disediakan Dan Kocok Sampai Mengembang.
  3. Setelah Telur Mengembang Masukan Tepung Terigu, Gula Halus, Ragi Yang Sudah Dilarutkan Dan Vanili. Siramlah Dengan Mengunakan Air Sedikit Demi Sedikit Sambil Diaduk Sampai Rata Adonannya.
  4. Setelah Merata Diamkan Adonan Selama 1 Jam Dengan Cara Wadahnya Ditutup Dengan Plastic Atau Kain Basah,Agar Adoanan Mengembang Sempurna.
  5. Setelah Adonan Mengembang Letakkan Adonan Pada Bidang Datar Yang Terlebih Dahulu Sudah Ditaburi Tepung Diatasnya.
  6. Ambillah Sedikit Adonan Yang Telah Mengembang Tadi.
  7. Gilinglah Tipiskan Adonan Dengan Pengiling Tangan Dengan Ketebalan 2cm.
  8. Setelah Itu Olesi Atas Adonan Yang Telah Di Uleni Tadi Dengan Air. Dan Taburi Wijen Secukupnya.
  9. Kemudian Goreng Roti Dengan Minyak Sampai Matang.
  10. Setelah Matang Angkat Dan Tiris Kan.


Setelah Itu Roti Goreng Wijen Super Lembut Dan Renyah Siap Untuk Dihidangkan
Setelah Semuanya Selesai Roti Goreng Wijen Super Lembut Dan Renyah Siap Untuk Disajikan Oleh Keluarga. Roti Goreng Wijen Super Lembut Dan Renyah Ini Sangat Cocok Sekali Dinikmati Pada Saat Bersantai Baik Pada Siang Hari, Sore Hari Ataupun Malam Hari. Selamat Mencoba Bunda.

ika Bunda Ingin Membuat Roti Goreng Wijen Super Lembut Dan Renyah Yang Memiliki Ide Kreasi Yang Lebih Kreatif Lagi, Gambar-Gambar Roti Goreng  Kreasi Dari Koki Yg Handal Berikut Bisa Menjadi Inspirasi Buat Bunda Untuk Aneka Kreasi Dari Roti Goreng Bunda Dirumah.

Recipe By Www.Modern.Id
Special Thanks Http://Www.Modern.Id/2016/05/Resep-Kue-Keciput-Renyah-Dengan-Aroma.Html
Re-Cooked By Sandra Dyah
Re-Written By Sandra Dyah

sumber: http://kupasresep.com/resep-roti-goreng-wijen-super-lembut-dan-renyah/