Resep Brownis Kukus Coklat Rumahan Lembut, Gak Kalah Sama Yang di Jual

Resep Brownis Kukus Coklat Rumahan Lembut,
Resep Brownis Kukus Coklat Rumahan Lembut, Gak Kalah Sama Yang di Jual

Siapa sih yang nggak kenal dengan Brownis ? kue satu ini memiliki banyak variasi rasa dan inovasi bentuk yang membuat banyak orang tertarik untuk mengonsumsinya. Salah satu variasi yang paling dicari adalah brownis kukus. Banyak kalangan mulai dari anak-anak remaja dewasa bahkan orang tua sekalipun menfavoritkan kue yang satu ini. Nah pada kesempatan kali ini Hobi Kuliner akan membagikan cara bikin brownis kukus rumahan yang enak dan lembut banget. Bahan yang digunakan dalam pembuatan kue ini sangatlah ekonomis dan pastinya gampang untuk dijumpai. Tidak hanya itu cara dan pengolahannya sangat mudah dan praktis. Rasanya wah jangan ditanya lagi ya bunda hehe, karena akan membuat bunda ketagihan ketika mencicipinya.

Brownis kukus ini sangat cocok disajikan bersama kolega dan keluarga tercinta dirumah. Bunda sekarang akan dengan mudah membuat brownis kukus ini di dapur kesayangan bunda.
Spesial nih buat bunda yang ingin belajar membuat brownis kukus rumahan legit empuk dan lezat dirumah sendiri, maka layak banget dicoba bun resep brownis kukus rumahan legit empuk dan lezat yang praktis berikut ini. Persiapkanlah bahan-bahan nya terlebih dahulu.

Berikut bahan-bahan yang harus dipersiapkan untuk Membuat Brownis Kukus Rumahan Legit Empuk dan Lezat:

Bahan-bahan:
75 gram gula pasir
75 gram mentega
170 gram coklat
75 gram terigu
4 buah strawberry
2 butir telur

Setelah mempersiapkan semua bahan-bahan diatas, barulah kita bisa lanjut untuk cara membuat Brownis Kukus Rumahan Legit Empuk dan Lezat beserta prosesnya. Untuk membuatnya menjadi Brownis Kukus Rumahan Legit Empuk dan Lezat maka perhatikan langkah-langkah berikut ini :

Cara Membuat:

  1. Terlebih dahulu, siapkan bahan-bahan yang telah disebutkan diatas seperti mentega, gula pasir, coklat, terigu, telur dan strawberry untuk hiasan brownies.
  2. Setelah itu, masukkan gula pasir dan 2 butir telur ke dalam wadah, kemudian aduk hingga rata menggunakan mixer.
  3. Aduk terus hingga adonannya mengembang dan berwarna putih.
  4. Setelah itu, masukkan terigu dan mentega yang telah dicairkan ke dalam adonan seraya tetap mengaduknya dengan menggunakan mixer.
  5. Sambil tetap dalam posisi mengaduk, tambahkan coklat yang sudah dicairkan sebelumnya ke dalem adonan.
  6. Aduk kembali adonan hingga benar-benar merata. Anda bisa menggunakan whisk untuk mengaduk supaya semua adonan dapat tercampur dengan rata.
  7. Selanjutnya, tuangkan adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi dengan mentega.
  8. lalu masukkan adonan yang telah dituangkan ke dalam loyang tadi ke dalam panci kukus. Kemudian kukus selama lebih kurang 30 menit dgn api kecil, dan jangan dengan api yang terlalu besar agar mekarnya bisa bagus.
  9. Viola! brownies kukus sekarang siap di-plating dan dihidangkan. Bunda juga bisa mengkreasikan browniesnya dengan strawberry di atasnya.


Selamat mencoba bunda

Recipe by bikinbrownies.wordpress.com
Special Thanks to bikinbrownies.wordpress.com
Re-Cooked By Rahma
Re-written by Rahma
sumber: http://kupasresep.com/resep-brownis-kukus-coklat/