Resep Donat JCO Super Lembut & Empuk, Lezat Anti Gagal!!

Resep Donat JCO Super Lembut & Empuk, Lezat Anti Gagal!!

Jika bunda sudah mengetahui resep dan cara pembuatan dari Donat JCO nantik, pasti bunda bakalan sering deh membuatnya dirumah. Karena proses pembuatannya ngak sesulit yang bunda bayangkan. Dan tidak hanya itu bahan-bahan yang digunakan juga terbilang cukup ekonomis buat kantong.

khusus buat bunda yang ingin membuat Donat JCO Super Lembut dan Lezat dirumah sendiri, maka buruan dicoba Resep Cara Membuat Donat JCO Super Lembut dan Lezat yang sanagat simple berikut ini. persiapkanlah bahan-bahan nya terlebih dahulu.

Berikut bahan-bahan yang harus dipersiapkan untuk Membuat Donat JCO Super Lembut dan Lezat:

Bahan Pertama A :
850 gram tepung. Pilih terigu merek Cakra atau pun Komachi atau terigu jepang.
10 gram garam halus
11 gram dari ragi instant
600 ml air

Bahan Kedua B:
tepung terigu 200 gram
100 gram telur ayam
gula pasir 125 gram
garam 10 gram
mentega putih 125 gram
susu bubuk putih 60 gram
Setelah mempersiapkan semua bahan-bahan diatas, barulah bunda bisa lanjut untuk cara membuat Donat JCO Super Lembut dan Lezat beserta prosesnya. Untuk membuatnya menjadi Donat JCO Super Lembut dan Lezat maka perhatikan langkah-langkah berikut ini :

Donat JCO Super Lembut dan Lezat

Cara Membuatnya:

  1. langkah pertama adalah campur dan aduk dulu bahan yang pertama disebut sampai betul-betul rata sempurna.
  2. Langkah berikutnya adalah adonan bahan A sudah teraduk rata maka diamkan selama satu jam dan tutupi dengan palstik mika atau kainyang nantinya bakalan dijadikan biangnya
  3. Selanjutnya Adonan pertama yang sudah didiamkan tadi dicampur dengan bahan B (yang belum diolah), nah pada tahap ini, agar resep bikin donat JCO yang dibuat bisa lembut dan empuk maka harus Bener-bener diuleni hingga betul2 kalis, lakukan pengulenenan selama lima belas menit Setelah itu, diamkan adonan selama lima belas menit di tempat yang ditutup dengan plastik agar mudah mengembang.
  4. Langkah selanjutnya adalah gunakan gulungan kue mentega untuk menggilas adonan kue donat tersebut hingga didapatkan ketebalan kira-kira 1 cm.
  5. Setlah itu adonan siap untuk dicetak dengan mengunakan cetakan donat yang sudah disediakan. Setelah itu diamkan lagi selama lebih kurang sepuuh menit menit.
  6. Jika ukurannya sudah terlihat lebih besar dari sebelumnya tinggal goreng dengan menggunakan minyak yang banayk dengan api yang kecil agar matangnya sempurna. Setalah itu Tinggal bolak balik hingga terlihat kuning kecoklatan agar masak sempurna.
  7. Selanjutnya adalah Tiriskan doanat yang talah digoreng
  8. Setelah itu berikan variasi toping kepada donat yang sudah matang
  9. Setelah pemberian toping pada donat Donat JCO Super Lembut dan Lezat siap untuk dihidangkan bunda.


Recipe by www.caraspot.com
Special Thanks to http://www.caraspot.com/donat-j-co-rahasia.html
Re-Cooked By Oktaviana Dewi
Re-written by Oktaviana Dewi
sumber: http://kupasresep.com/resep-donat-jco-super-lembut-dan-lezat/